UPB adakan Tes TOEFL untuk mahasiswa Strata Satu

Seminggu ini Laboraturium Bahasa dipenuhi oleh mahasiswa semester 6 dari semua Fakultas yang ada di IAIN Metro, mereka akan mengikuti Tes TOEFL yang diadakan oleh Unit Pengembangan Bahasa. Tes ini akan dilaksanakan selama 5 hari mulai hari selasa 26 Maret –senin 1 April 2019.
Semua mahasiswa terbagi menjadi 38 kelompok yang telah dijadwalkan secara bergiliran, adapun dalam satu harinya ada empat sesi, adapun laboraturium yang akan digunakan ada dua yang berada di lantai tiga, untuk satu ruangannya berkapasitas 40 orang. Tes TOEFL ini melibatkan asisten yang diberikan tugas oleh Unit Pengembangan Bahasa (UPB) menjadi pengawas selama pelaksanaan tes ini berlangsung.
Dalam keterangan yang didapat dari Kepala Unit Pengembangan Bahasa Yerni Amir, ia menyampaikan akan pentingnya TOEFL ini bagi mahasiswa sehingga mereka harus mengikuti tes ini yang sudah rutin dijadwalkan oleh UPB, “ TOEFL ini bukan hanya sekedar formalitas untuk mendapatkan sertifikat, akan tetatpi dijadikan sebagai alat ukur kemampuan bahasa yang dimiliki oleh mahasiswa dalam pengembangan kemahiran bahasanya.”, tambahnya.
Unit Pengembangan Bahasa akan selalu memberikan pelayanan berupa pelaksanaan Tes Bahasa Asing baik itu bahasa Inggris dan Bahasa Arab serta kegiatan-kegiatan yang berguna sebagai penunjang pengembangan kompetensi bahasa asing baik untuk dosen maupun mahasiswa.