Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Bahasa Asing, UPB IAIN Metro ikuti Konferensi Internasional di UIN Malang.

Kepala UPB IAIN Metro

Sebanyak 2 Dosen perwakilan Unit Pengembangan IAIN Metro yaitu Yerni Amir dan Nawang Wulandari menjadi peserta dalam kegiatan International Conference on Language Teaching and Culture (ICOLTIC) yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa UIN Malang, pada tanggal 26 Oktober 2019. Pada kesempatan yang sama juga diadakan pertemuan Konsursium Pengembangan Bahasa Asing di Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia, sebelum pelaksanaan Konferensi tersebut pada hari Jum’at, 25 Oktober 2019.

Keonferensi ini bertemakan “New Trajectories on the Teaching of Foreign Languages in 4.0 Era” dan diikuti oleh peserta dari kalangan dosen, dan praktisi dari berbagai Perguruan Tinggi Islam di Indonesia. Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Prof. Utami Widiati, MA., Ph.D. (Universitas Negeri Malang), Prof. Faishol Mahmoud Adam (University of al Quran al Karim, Sudan), dan Shi Yuxin, M.Hum. MA. (Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta).

Kepala UPB IAIN Metro Yerni  Amir, mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk bersilahturahmi dengan Konsorsium Pengembangan Bahasa Asing Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama juga, UPB IAIN Metro melaksanakan MoU dengan Unit Pengembangan Bahasa IAIN Purwokerto dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Asing untuk dosen dan mahasiswa.

Yerni Amir mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas pengajaran bahasa asing di UPB IAIN Metro, maka UPB senantiasa bertukar pengalaman serta wawasan dengan Perguruan Tinggi Islam yang lain di Indonesia untuk mencari inovasi-inovasi terbaru sesuai dengan perkembangan zaman, “dengan mengikuti konferensi seperti ini kita senantiasa berusaha untuk mengupdate inovasi-inovasi dalam pengajaran bahasa Asing khususnya Bahasa Arab dan Inggris sehingga kualitas pengajaran bahasa Asing bisa meningkat menyesuaikan perkembangan zaman’’, imbuhnya. (Humas)