Kegiatan Intensifikasi Bahasa Inggris (IBI) 2020, UPB akan laksanakan perkuliahan setiap hari.

Kamis 9 Januari 2020. Unit Pengembangan Bahasa (UPB)  adalah Unit Pelaksana pengembangan serta pembinaa kemampuan berbahasa Asing bagi mahasiswa dan dosen, diantara kegiatannya adalah Intensifikasi Bahasa Inggris (IBI) dan Intensifikasi Bahasa Arab (IBA) bagi masiswa tahun pertama perkuliahan di IAIN Metro.

Terobosan-terobosan baru terus dilakukan UPB untuk meberikan motivasi kepada semua tutor maupun mahasiswa dalam belajar dan mengajarkan Bahasa Asing,  Yerni kepala UPB menyampaikan bahwa inovasi-inovasi pembelajaran bahasa asing terus dilakukan sebagai penyemangat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Asing baik untuk dosen maupun mahasiswa, “untuk mengintensifkan perkuliahan IBI pada tahun 2020 ini maka UPB akan melaksanakan kegiatan IBI setiap hari dengan jumlah 16 kali pertemuan sama seperti IBI sebelumnya yang dilaksanakan dihari sabtu, dengan rentang waktu pelaksanaan mulai tanggal 20 Januari s/d 7 Februari 2020” imbuhnya.

Rencana ini telah mendapatkan lampu hijau ketika disampaikan kepada semua unsur pimpinan yaitu Rektor, Wakil Rektor 1, Kabag Umum, Kabag Perencanaan dan Keuangan.  Oleh karena itu, pada semester genap ini kegiatan IBI akan dilaksanan mulai hari senin sampai jum’at untuk mahasiswa semester 2, hal senada juga didukung dengan kesedian dari semua tutor untuk mengajar setiap harinya.

UPB telah melakukan persiapan untuk melaksanakan IBI 2020 ini dengan mengadakan rapat koordinasi dengan tutor IBI pada hari ini, placement test bahasa Inggris, sosialisasi kepada mahasiswa peserta IBI, dll.

Yerni menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya terobosan baru ini, semoga inovasi ini akan menghasilakan pembelajaran bahasa asing di IAIN Metro yang bermutu dimasa-masa yang akan datang.